Selasa, 26 Februari 2013

Lanjutan macam-macam web broser


K-Meleon
K-Meleon salah satu browser gratis dan open source di rilis dibawah Lisensi GNU General Public dan berjalan diplatform Microsoft Windows (Win32) operating systems. Dibangun di atas Gecko layout engine, layout engine yang sama seperti digunakan Mozilla Firefox.

 Lunascape
Lunascape 5 merupakan alternative browser bagi user yang ingin menggunakan Firefox, namun tetap memakai Internet Explorer sebagai browser kedua, ketika Firefox yang mereka gunakan mengalami masalah, sebagai contoh untuk halaman web yang hanya support dengan IE. Kini telah hadir Lunascape 5 Alpha yang hanya berbasis Windows dan akan menjadi browser berbahasa Inggris pertama, setelah bahasa Jepang yang dimulai tahun 2001. Namun, sayangnya Lunascape 5 versi alpha ini belum support dengan add-on Firefox, walaupun untuk IE sudah cukup support. Browser ini juga belum bisa secara otomatis menunjukkan engine mana yang terbaik untuk web page, sebuah fitur yang mungkin baru terlaksana di versi berikutnya
Mozilla Firefox
dibuat oleh mozilla corporation, firefox adalah salah satu web browser open source yang dibangun dengan Gecko layout engine. Tak hanya handal firefox juga didukung oleh sejumlah Add-ons yang dapat diinstall terpisah yang memungkinkan pengguna melakukan sesuai dengan kegunaan Add-ons tersebut.
Kelebihan dan Kekurangan Firefox
(+) Kelebihan:
* Banyak fitur tambahan (add ons), ibarat kepingan puzzle, add ons ini bisa dibongkar pasang sesuai dengan kebutuhan user
* Bandel, cocok untuk membuka situs-situs multimedia
* Updatenya mudah
* Sistem security kuat
(-) Kekurangan:
* Loading lama saat mulai start, apalagi jika banyak adds-on yang terinstall.
Membuka situs-situs multimedia seperti Youtube dan Metacafe memang lebih cocok memakai Firefox. Download managernya juga lebih oke karena masih bekerja ketika browser ditutup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar